Rabu, 19 Juli 2017

Membuat Domain Gratis dotTK, dotML, dotGa, dotCF dan dotGq

Langkah Pertama Cara Bikin Website Gratis

Sebelumnya kita sudah bahas alat-alat yang dibutuhkan untuk Bikin Website Gratis Menggunakan Nama Sendiri 2017. Sampai di sini, alat-alat yang dibutuhkan sudah dilengkapi ya. Kita langsung saja ke TKP.

Langkah-langkahnya adalah:
Pertama Kita buka Email dan di tab baru kita kunjungi penyedia domain gratis Freenoom. Klik pada kotak pencarian "Temukan Domain GRATIS Baru" dan ketik nama website atau nama kita. Lakukan periksa ketersediaan alamat website yang akan di buat dengan mengklik "Cek Ketersediaan" sebelah kanan kota pencarian. Akan muncul hasil pencarian sebagai berikut (sebagai contoh kita cari "bacagusti"). 
Pada "Dapatkan salah satu domain ini. Domain- domain tersebut adalah gratis!" terdapat 5 type domain gratis dengan akhiran .TK, .ML, .GA, .CF dan .Gq. Silahkan pilih salah satu di antara yang gratis sesuai keinginan dengan Mengklik "Dapatkan Sekarang!" Maka domain kita sudah masuk ke keranjang, seperti gambar.
Untuk lebih lanjut klik "Pemeriksaan". Maka kita akan dibawa pada halaman pemilihan berapa lama domain gratis kita. Pada Period, klik dan pilih "12 Months Free". Seperti gambar berikut.
Kemudian klik CONTINUE, untuk reveiw domain yang kita order tadi. Untuk melanjutkannya kita harus daftar dulu ke freenoom dengan memasukkan email kita pada kotak Enter Your Email Address dan klik Verify Email Address. Maka email konfirmasi sudah dikirim ke email kita. Silahkan cek email dan buka, kemudian klik link konfirmasi.
Nah sekarang kita tinggal isi data pendaftaran ke Freenom. Setelah data lengkap termasuk password, ceklish Term & Condition
Dengan mengklik "Complete Order" maka kita sudah bisa loggin pada halaman berikutnya. 

Seteleh mengkonfirmasi orderan, kita langsung bisa setting domain yang kita buat tadi dengan mengklik " Click here to go to Your Client Area".
Nah sampai disini kita sudah selesai membuat domain dengan nama kita sendiri. Domain bacagusti.tk telah berhasil dibuat. Pasti kita penasaran dan ingin langsung mencoba akses di url browser. Opsst... Domain kita butuh hosting agar bisa di akses. Yuk kita langsung ke Cara Bikin Hosting Gratis untuk mengaktifkan domain yang sudah kita buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inikah yang Anda Cari?

IBX5A420C98A853D